Sekedar Sharing Bro ! Sekedar Sharing Bro !!!!!!: Jogja Youth Fest 2011 Ekpresi Jiwa Muda Moi dix Mois Guitar

Monday 14 November 2011

Jogja Youth Fest 2011 Ekpresi Jiwa Muda

Salam blogger.Nah,sesuai judul di atas gw sekedar sharing pengalaman gw tentang event yang rame banget di Jogja dan jujur gw support banget sama event tahunan ini.Jogja Youth Fest 2011,Yap,event ini merupakan ajang tahunan di mana semua komunitas yang ada di Jogjakarta kumpul semua di sini untuk unjuk gigi di hadapan publik.Event ini di adakan di Jogja Expo Center.Sobat blogger ,event ini berlangsung selama 3 hari,yakni di mulai 11 Nopember hingga 13 Nopember 2011.

Kegiatan ini sendiri tidak hanya sekedar ajang pamer saja sob, melainkan sebagai salah satu ajang memberikan aspresiasi dan inspirasi bagi anak muda. Isi acaranya pun nggak tanggung-tanggung, diantaranya ada workshop parkour, street soccer competition, graffiti on the wall,  kompetisi bmx dan skateboard, Dj competition. Tentunya juga ada banyak stand yang diisi berbagai komunitas asli kota yogyakarta, seperti Cosplay, Yo-G-Yo yoyo, toy camera, dan masih banyak lagi.
Motto Event ini yakni "THIS IS OUR MOVEMENT,BE INSPIRED FOR OTHERS AND DARE TO DREAM"INILAH LANGKAH KITA,MENJADI INSPIRASI BAGI YANG LAIN DAN BERANILAH BERMIMPI.

Gw support banget untuk acara tahunan ini,karena di sini anak muda bisa menyalurkan kreatifitas mereka ke dalam bentuk yang positif.Dari pada lo diem aja di kost,,eeeeee,,malah make cimeng,malah nyabu,yang ada lo malah jadi RUSAK sob.Pokonya dukung kreatifitas anak muda.Selain yang muda muda,gw juga nemuin para orang tua,yang tetap setia dengan hobinya yaitu Car Remote Control(gw ngetiknya bener ga sob ?)Dulu gw juga senang main remote kontrol,karena ga di bolehin nyetir mobil yang beneran,yang mini tak apalah soalnya kalo nabrak gw masih selamat,haha,palingan mobil remote gw aja yang rusak.

Sebelum gw sampai di Jogja Youth Fest,seperti biasalah sob,kalau malam minggu Jogjakarta padat banget,buat nyampe di JEC aja perlu waktu kira kira 45 menit,maklum kost gw kan jauh.Sesampainya di JEC,gw ga bisa langsung masuk gitu aja sob.Kebayang ga padatnya JEC malam itu,antusias masyarakat Jogja membludak.Gw mesti antri tiket berjam jam(haha,bo'ong ko sob),gw antri tiket kira kira
panjangnya 15 meter.Untungnya tiket box ga cuman satu,kira kira ada 5 lah.Setelah puas berdesak desakan,tiket akhirnya di tangan dan gw bisa masuk juga.

Setibanya di dalam gedung,gw langsung di sambut atraksi atraksi skateboard,BMX,rollerskate,dan masih banyak lagi.Malam itu banyak sekali stand stand dari berbagai komunitas asli Jogja,stand pertama yang gw samperin yaitu CHIPTUNE.Sobat tau chiptune ga ??????Chiptune itu adalah alat musik dari console game jadul yang telah di padukan dengan komputer dan effect untuk menghasilkan musik yang unik.Ini pemahaman gw lo sob(ayo,kalau mau kritik silakan di kolom komentar)
 
 
Untuk acara outdoor,para pengunjung di hibur dengan penampilah band band HARDCORE Jogja.Sejujurnya gw ga terlalu suka sama aliran ini,okelah kalau untuk skill musiknya gw kasih jempol,cuma  yang ga gw paham itu LIRIKNYA GA JELAS.Tapi ya sudahlah,toh buat penggemar hardcore,mungkin mereka ngerti liriknya apaan.Yang penting ENJOY SOB.

Dalam Festival ini juga dipilih “Heroes Of The Dream” atau Pahlawan-Pahlawan Mimpi yang terbagi dalam berbagai kategori. Mereka ini adalah anak-anak muda yang sudah dulu memulai atau sedang bergerak memberikan perubahan dibidang-bidang yang mereka sukai. Mereka secara kritis menggagas dan bekerja dibalik perkembangan serta perubahan bidang atau dunia sesuai minat kehidupan mereka ini. Menurut Jogja Youth Fest, mereka bukan cuma orang-orang spesial tapi mereka adalah orang-orang yang patut dikatakan “Luar Biasa”.

Nggak cuma itu saja, Jogja Youth Fest 2011 juga menampilkan band-band yang bisa menjadi inspirasi seperti Polyester Embassy, Jogja Hip-Hop Foundation, Something Wrong, Teenage Death Star, DeadSquad, dan Superman Is dead sebagai band penutup Jogja Youth Fest 2011.

THIS IS OUR MOVEMENT,BE INSPIRED FOR OTHERS AND DARE TO DREAM
 
 
 
 
 
 
 

5 comments:

Hariyanto Wijoyo said...

wow, rame dan keren banget event-nya, jadi sedih karena nggak bisa hadir di situ
BlogS of Hariyanto

Unknown said...

wow, rame bagnet sob fest-nya. sukses selalu ya :)

Anonymous said...

keliatannya rame banget ivent.a kapan ya ivent.2 kayak gini ditempatku,

salam kenal dari blogger amatiran lombok utara, di tunggu kunjungan baliknya di Lombok 7og4nk.

Wiratama said...

@ lombokguide : wah,thanksya bro udah kasihkomentar di blogku..thanks banget.

@ azdha : pastilah bro..rame banget..thanks udah komen..

@ pa hariyanto : Thanks ya pa udah kunjungin blog aku...salam kenal

Unknown said...

wah ada foto saya tuh :D tapi malah ke blur. saya yang jaga stand Yogyakarta Chiptune :D

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERHARGA