Sekedar Sharing Bro ! Sekedar Sharing Bro !!!!!!: Serunya Jogja Java Carnival 2011 Moi dix Mois Guitar

Saturday 22 October 2011

Serunya Jogja Java Carnival 2011

 Salam blogger.Kali ini gw ingin berbagi pengalaman gw tadi malam saat di malioboro.Pada tahu acara apa ????Acaranya yaitu Jogja Java Carnival (JJC) 2011.Acara ini  digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kota Yogyakarta ke 255.Jujur gw baru pertama kali menyaksikan acara ini,maklum lah gw anak rantau.Ribuan warga Yogyakarta memadati kawasan Malioboro untuk menyaksikan pawai karnaval yang digelar pada malam hari, Sabtu (22/10/2011) mulai pukul 19.00 WIB.Kebayang ga sob,PADAT banget.Gw aja muter kemana mana buat nyari parkir motor,sampai sampai gw terpisah dari rombongan sahabat gw.Sempat kesal karena ga bisa lihat acaranya,yang ada malah desak desak kaya ikan sarden.Haha.

Karnaval JJC dimulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali di sebelah utara Hotel Inna Garuda menuju Jl Malioboro, Jl Ahmad Yani dan berakhir di Alun-alun Utara.

JJC 2011 di ikuti oleh Puluhan komunitas seni baik dari Yogyakarta maupun daerah lain.Diantaranya Komunitas Badut Yogyakarta, Indonesia Nanchuku Club, Pemkot Surabaya, Kelompok Jogja Broadway, Kabupaten Kediri, IKPM Lampung, Komunitas Wushu, Solo Batik Carnival (SBC), Ikatan Pelajar Mahasiswa Bali, Falun Dafa dan lain-lain.


Sejak pukul 17.30 WIB sepanjang Malioboro sudah dipenuhi warga Yogyakarta yang ingin menyaksikan event tahunan itu.Tahu ga sob ??Gw udah ada di malioboro sehabis magrib.Yang jelas bukan langsung lihat acaranya tapi,berdesakan dulu kaya sarden,haha.Sepanjang kawasan Malioboro hingga tempat finish di Alun-alun Utara telah dipasang lampu tambahan agar suasana lebih terang dan meriah.

Jogja Java Carnival 2011 digelar dengan mengangkat tagline"Celebration of Cultural Unity" dengan tema "Magnificence World" atau "Magniworld".
Gw sempat nyerah untuk lihat acaranya,cape,panas,gerah,bau apek dan lain lain.Kesal gw karena berdesak desakan terus.Akhirnya gw istirahat saja nunggu penonton lumayan lengang.Pukul 22.00 WIB gw akhirnya turun ke jalan untuk mengambil foto festival dengan kamera ecek ecek gw.Di awali selangkah yang berarti dengan di temani sahabat gw.Berikut foto-fotonya.
























 
















2 comments:

ArexLaserA3 said...

Good job bro,teruskan kreasi seni mu.
buat kita anak muda harus aktif untuk berkarya.

Wiratama said...

@ Arex :Thanks ya bro udah komen blog ku,terus berkarya Indonesia

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERHARGA